Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet Marketing

Cara Membuat Rekening PayPal Baru

PayPal adalah salah satu Payment Processor/Payment Gateway yang paling banyak digunakan di Internet saat ini. Traksaksi keuangan yang aman dan mudah menjadi salah satu alasan bagi banyak orang untuk membuat rekening PayPal. Fungsi utama dari PayPal adalah untuk menerima dan mengirim uang di seluruh penjuru dunia melalui Internet. Sebelum memulai membuat akun PayPal mungkin ada yang bertanya "berapa sih biaya yang diperlukan untuk membuat rekening PayPal?".

Tidak ada biaya sama sekali diperlukan karena membuat rekening PayPal itu GRATIS, selain itu PayPal juga tidak mengenakan biaya administrasi bulanan seperti Bank pada umumnya. Saldo (PayPal Balance) Anda tidak akan terpotong walaupun tidak ada traksaksi. Jadi PayPal itu memiliki sifat yang sama atau bisa disebut sebagai Internet Banking. Payment Processor PayPal ini wajib dimiliki terutama bagi Anda yang ingin mengirim atau menerima pembayaran di Internet, karena saat ini sudah sangat banyak toko-toko online yang bisa menerima pembayaran melalui PayPal.

Jika Anda membuka rekening atau menabung di suatu bank, maka Anda akan mendapatkan Nomor Rekening dari Bank yang bersangkutan, tetapi jika Anda mendaftar Paypal, Email yang Anda gunakan untuk mendaftar itulah yang menjadi nomor rekening Anda.

Cara Membuat Rekening PayPal Baru

Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Membuat Rekening PayPal?

Sebelum mendaftar PayPal ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu:

  • Alamat Email
    Alamat email digunakan untuk mendaftar PayPal, alamat email ini juga sekaligus menjadi normor rekening PayPal Anda.
  • Rekening Bank
    Selanjutnya adalah rekening bank. Anda harus memiliki rekening bank dan dihubungkan dengan akun PayPal agar bisa digunakan untuk menarik saldo PayPal langsung ke dalam rekening bank. Anda bisa menghubungkan lebih dari satu rekening bank di akun PayPal.
  • Kartu Kredit
    Kartu kredit digunakan jika Anda ingin menarik saldo PayPal ke dalam kartu kredit. Kartu kredit juga bisa digunakan untuk memverifikasi PayPal. Jika Anda tidak punya kartu kredit, rekening bank saja sudah cukup.

Langkah-langkah Membuat Rekening PayPal Baru

  1. Pergi ke Paypal www.paypal.com, lalu klik tombol "Daftar Sekarang"
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
  2. Selanjutnya pilih "Membeli dengan menggunakan PayPal" lalu klik "Memulai"
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
  3. Kemudian Anda diminta untuk mengisikan data-data untuk rekening PayPal Anda, yaitu email Anda beserta passwordnya, yang nantinya akan digunakan untuk masuk kembali ke rekenening PayPal Anda. Jika sudah benar klik "Lanjutkan". Di sini Anda diminta untuk memvalidasi data-data yang Anda masukkan tadi dengan memasukkan kode yang diberikan PayPal, masukan kode sesuai contohnya. Lalu klik "Lanjutkan".
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
  4. Kemudian masuk pada halaman berikutnya, di sini Anda diminta untuk melengkapi informasi/data mengenai Anda. Seperti Nama, Tanggal lahir, Warga Negara, ID Nasioanl (KTP/Passport), Alamat Rumah, dan Ponsel atau Telepon rumah.
    Setelah Anda isikan dengan benar lalu dicentang kotak kecil yang tersedia dan klik "Setuju dan Buat Rekening". Selanjutnya Anda diminta untuk memvalidasi lagi data-data yang tadi Anda masukkan dengan memasukan kode yang diberikan PayPal, setelah itu klik kembali "Setuju dan Buat Rekening".
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
  5. Halaman berikutnya, Anda diminta untuk mengisi nomor Kartu Kredit beserta tanggal validasinya dan klik "Tautan Kartu". Namun bila Anda belum menyesiapkan itu semua, Anda bisa lakukan nanti setelah terdaftar di PayPal, dengan memilih tombol "Saya ingin melakukannya nanti"
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
  6. Kini Anda sudah memiliki rekening PayPal dan siap digunakan. Untuk melihat halaman rekening PayPal Anda klik Buka "Rekening Anda"
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
    Cara Membuat Rekening PayPal Baru
Ayo Like Facebooknya
Tag : Internet Marketing

Share this:

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.

feedburner


Anda telah membaca artikel :
Cara Membuat Rekening PayPal Baru
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top