Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet Marketing

Cara Jitu Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

AdSense adalah ekstensi dari program Adwords, yang berfungsi sebagai media follow up penayangan iklan, dengan sistem bagi-hasil, yaitu memberi peluang bagi pemilik situs web untuk menempatkan iklan Adwords dengan imbalan komisi-per-klik pada setiap iklan yang ditampilkan pada situs membernya. Dengan pola ini, Google menciptakan peluang bagi siapa saja untuk ikut ambil bagian dalam bisnis yang sangat menguntungkan.

Sebagai member AdSense, anda akan mendapat sebaris kode javascript khusus. Tinggal di "copy-paste" dan tempatkan dalam kode HTML halaman situs, lalu ketika seseorang mengunjungi situs anda, kode javascript tersebut akan menampilkan iklan langsung dari server Google dan ditempatkan di posisi yang telah anda tentukan sebelumnya.

Untuk melakukan ini, Google menggunakan teknologi pengenalan content canggih yang sangat cerdas, misalnya, mengetahui dari mana asal negara seseorang yang mengunjungi sebuah anda, kemudian menempatkan iklan spesifik yang relevan. Contoh, jika anda memiliki situs tentang desain web, pengunjung anda yang berasal dari Singapura akan melihat iklan tentang desain web yang ada di Singapura, dan orang Amerika akan melihat iklan khusus yang disediakan untuk pengunjung Amerika.

Saat pengunjung menekan klik di salah satu iklan, Google otomatisw akan menagih pembayaran kepada pengiklan. Google kemudian mengambil sebagian untuk biaya iklan tersebut dan sisanya akan diberikan kepada anda. Persentase pembagiannya, untuk biaya iklan rata-rata 32%, berarti anda mendapatkan 68% dari harga sebuah klik iklan.

Mungkin anda sempat berpikir, mengapa tidak klik sendiri saja iklan yang ada di situs anda sendiri, untuk mendapatkan uang banyak? Jangan pernah berpikir dan mencobanya, karena Google sudah mengantisipasi dan dapat mengetahui seandainya ada member yang melakukan tindakan tersebut, kemungkinan besar adalah member yang bersangkutan akan dikeluarkan dari program AdSense selamanya.


Tips Sukses 99% Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Sebenarnya banyak sekali tips cara mendaftar google adsense, dan sebagian besar anda juga pasti sudah mengerti tapi kenapa masih belum berhasil juga saat mencobanya. Kali pertama biasanya gagal, kesempatan kedua kemungkinan 50-50, dan yang pasti untuk kali ketiga saya harap anda berhasil, karena itulah yang saya alami.

Tipsnya sederhana aja kok, tidak serumit yang anda pikirkan, mungkin karena sering gagal, jadi menganggap tidak jodoh dan menjadi apriori trus say goodbye deh...

Kalau versi saya hanya membutuhkan 6 langkah saja untuk meluluskan pertemanan dengan google AdSense, seperti :

  1. Pertama pastinya harus punya blog, karena dengan media inilah anda baru memenuhi syarat pertama yang diperlukan yaitu mempunyai blog, bisa yang gratisan atau berbayar. Tapi coba saja dulu yang gratis, karena itu juga yang saya lakukan. Mungkin di sini perlu adanya “pemanis” agar blog anda menjadi menarik. Kalau menarik, siapa sih yang nggak suka?

  2. Selanjutnya lakukan beberapa postingan, mungkin sekitar 3 sampai 5 postingan per hari. Mengenai content/isi nya, wah banyak sekali di internet kalau anda kehabisan ide. Misalnya mengangkat tentang scholarship - seperti saya saat mendaftarkan blog ke google adsense, untuk content ini banyak sekali, anda tinggal cari dan pilah-pilah yang mana yang baik, biasanya yang baik itu yang up to date juga interaktif dengan menaruh beberapa link ke situs aslinya untuk klarifikasi dan konfirmasi. Ini juga yang menunjukkan bahwa blog anda itu dinamis, yang disuka oleh google adsense.

  3. Sebenarnya bukan itu saja content yang melulu harus diajukan, karena masih banyak content lainnya yang bertebaran di internet dengan gratis (dengan catatan mencantumkan nara sumber) atau bisa juga dari hobi anda misalnya cerita touring atau review produk, tapi dengan catatan sifatnya tidak terlalu personal.

  4. Lakukan pengulangan pada butir no.2 selama kurang lebih 1 minggu. Sehingga total postingan di minggu pertama mencapai (5x7) 35 postingan, lumayan kan banyaknya. Sambil monitoring blog anda mungkin bisa tambahkan beberapa postingan lagi.

  5. Lakukan monitoring blog dan jangan terburu-buru untuk mendaftar. Di minggu ke-2 ini anda bisa lakukan monitoring blog, maksudnya lihat perkembangan dari blog anda untuk traffic atau search engine optimize misalnya. Anda coba googling dengan mesin pencari google tentunya, tuliskan nama blog anda di mesin pencari google atau mungkin yahoo, boleh juga di coba. Intinya kalau blog anda menempati 10 besar, apalagi ada di peringkat pertama di google, wah itu tanda-tandanya anda harus segera dalam waktu dekat untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense dan kemungkin berhasil mencapai 99%, dan 1% nya lagi berdoa. (tapi dalam hati aja yah).

  6. Langkah selanjutnya menunggu lamaran diterima.


Daftar Google Adsense

Agar semuanya berjalan dengan lancar, sejak proses pendaftaran AdSense, sebaiknya tidak melakukan kesalahan.

Apakah untuk mendaftar AdSense harus memiliki AdWords? Tidak harus. AdSense untuk publisher, sedangkan AdWords untuk advertiser.

Bisakah saya memiliki AdSense sekaligus AdWords? Tentu saja bisa.

Apa perbedaan AdWords dengan AdSense? AdWords, untuk Advertiser, berbayar dan membayar. Sedangkan AdSense, untuk Publisher, gratis, dibayar.

Di mana alamat url untuk mendaftar AdSense? www.google.com/AdSense. Klik Sign Up now lalu isi formulir pendaftaran online sesuai dengan data pendaftar.

Apa perbedaan account individu dengan corporate? Account individu dimiliki oleh perseorangan, sedangkan corporate dimiliki atas nama perusahaan. Corporate atau perusahaan boleh mendaftar AdSense jika memiliki karyawan minimal 20 orang.

Jika perusahaan tempat saya bekerja sudah mendaftar Google atas nama perusahaan, bisakah saya sebagai karyawan juga mendaftar AdSense dengan alamat yang sama? Bisa saja, karena kepemilikan individu dengan perusahaan memang berbeda. Jika perlu, email ke AdSense-support@google.com setelah mendaftar untuk menjelaskan hal ini.

Haruskah saya menulis nama lengkap? Ya, harus. Jika kamu mengirimkan aplikasi sebagai perorangan, berikan nama lengkap kamu ketika mendaftar AdSense. Berikut adalah beberapa contoh nama yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan :

  • Diperbolehkan : Luna Maya, Luna Maya Hidayat.
  • Tidak diperbolehkan : Luna M, Luna, LunaMaya.

Adakah risiko mendaftar AdSense melalui warnet atau komputer umum lainnya (punya temen alis minjem he he he)? Google akan mencatat IP address komputer saat mendaftar dan memasukkan PIN AdSense. Jika kamu mendaftar AdSense melalui warnet dan disetujui lantas kebetulan ada pengunjung warnet lain yang melakukan klik, iklan tersesbut bisa dianggap invalid click dan account kamu bisa dihapus oleh Google.

Bisakah data yang sudah di-input saat pendaftaran diubah lagi? Bisa, kecuali Nama dan Negara pendaftar.

Contoh cara pengisian formulir pendaftaran Google AdSense.

Account Type

Accout type : Individu/Corporate.
Country : Indonesia.
Website URL : tulis url situs atau blog kamu yang sudah dibuat.
Website Language : English.
Product(s) : AdSense for Content dan AdSense for Search (AdSense for domain, AdSense for feed, dan AdSense for referral).

Contact Information
Payee name : tuliskan nama depan dan belakang kamu.
Address line 1 : tuliskan alamat pengiriman cek.
Address line 2 : (isi jika alamat kamu panjang).
City : kota domisili kamu.
State, province or region : propinsi
Zip or postal code : isi kode pos kamu.
Phone : isi nomor telepon kamu lengkap dengan prefix (untuk jakarta 6221)
Fax nomor : isi nomor fax (optional).

Login Information
Email address : masukan email kamu yang valid.
Password : pilih password kamu.
Re-enter Password : isi ulang password kamu yang telah dipilih.
E-mail Preference : klik pilihan 'in addition, send me periodic newsletters with tips and best practices and occasional surveys to help Google improve AdSense'.
Tips Sukses 99% Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Status Pendaftaran

Bagaimana klo kita tahu 'lamaran' ke AdSense diterima? Buka email. Jika terdapat email dari Google dengan subject 'Welcome to Google AdSense', itu menunjukkan bahwa kamu sudah memiliki AdSense. Segera aktifkan account dengan melakukan klik pada Activate your account yang ada. Contoh isi sebagian email yang disetujui seperti ini :

Congratulations!

Your Google AdSense application has been approved. You can now activate your account and get started with AdSense in minutes. To quickly set up your account, follow the steps below. Or, for a detailed video walkthrough, view our Getting Started tutorial:
http://www.google.com/adsensewelcome_getstarteddemo.

STEP 1: Log in to your account.
Visit https://www.google.com/adsense?hl=en_US and log in using the 'Existing Customer Login' box at the top right. If you've forgotten your password, visit https://www.google.com/accounts/ForgotPasswd for assistance.

STEP 2: Generate and implement the AdSense code.
Click on the 'AdSense Setup' tab, then follow the guided steps to customize your code. When you've reached the final step, copy the code from the 'Your AdSense code' box and paste it into the HTML source of your site. If you don't have access to edit the HTML source of your pages, contact your webmaster or hosting company.
Not sure how to add the code to the HTML source of your page? Our Help with Ad Code video tutorial can guide you through the process - find the tutorial at http://www.google.com/adsensewelcome_implementingadcode.
Once the code is implemented on your site, Google ads and AdSense for search will typically begin running within minutes. However, if Google has not yet crawled your site, you may not notice relevant ads for up to 48 hours.

Bagaimana kita tahu 'lamaran' ke AdSense ditolak? Google akan memberitahukan melalui email juga atau terkadang tidak memberitahu sama sekali. Jika dalam waktu paling lama 2 minggu belum ada jawaban, besar kemungkinan 'lamaran' ditolak.

Mengapa pendaftaran kita ke AdSense ditolak? Lihat kembali content yang sudah dibuat dan baca kembali TOS (Term of Service).

Konten atau artikel sudah sesuai dengan persyaratan AdSense, mengapa masih ditolak? Bisa disebabkan karena situs dalam perbaikan (under construction), hanya berisi sedikit halaman atau tulisan dan tidak memiliki trafik. Bisa juga karena alamat yang digunakan untuk mendaftar sudah digunakan orang lain yang tinggal serumah.

Jika sudah ditolak, bisakah mendaftar lagi? Bisa. Dengan web atau blog yang baru lagi atau memperbaiki dan memperbanyak content di blog atau web yang sudah digunakan untuk mendaftar.

Saya sudah mendapatkan email bahwa AdSense saya diterima, tetapi saya masih belum bisa login? Cobalah membersihkan cache atau temp dalam komputer lalu restart komputer tersebut dengan cara sebagai berikut :

Mozilla Firefox:
- Log oout dari AdSense account. Tutup semua halaman browsing yang masih terbuka.
- Klik menu 'Tools' lalu pilih 'Options'
- Klik 'Privacy'
- Klik 'Show Cookies' lalu 'Remove All Cookies'
- Close.

IE:
- Log oout dari AdSense account. Tutup semua halaman browsing yang masih terbuka.
- Buka IE lalu klik 'Tools' lalu pilih 'Internet Options'
- Klik 'General' tab.
- Pada 'Temporary Internet file' klik 'Delete Files'
- Pilih 'Delete all offline content.'
- 'Ok'.

Jika anda tidak dapat mengakses account yang ada, sebaiknya perhatikan daftar langkah-langkah sebagai berikut :
  • Pastikan account anda aktif. Jika anda baru saja mengirimkan aplikasi program, account mungkin masih dalam proses pemeriksaan.
  • Jika yakin account telah disetujui dan login sudah benar, coba buat ulang password.
  • Selanjutnya, hapus cache dan cookie.
  • Jika anda tidak dapat log ini setelah mencoba langkah-langkah di atas, berarti kamu mungkin menggunakan login yang salah. Coba cari semua kotak masuk email kamu untuk menemukan email persetujuan asli yang dikirimkan AdSense.
  • Jika email persetujuan tersebut tidak dapat ditemukan, isi formulir di www.google.com/AdSense/support/bin/request.py?contact=forgotlogin
  • Jika anda masih tidak dapat mengakses alamat email yang terkait dengan account yang ada kirimkan, aplikasi baru ada di Google.com/AdSense.
  • Jika anda telah mengikuti smua langkah di atas, namun tetap tidak dapat log in, hubungi AdSense melalui http://www.google.com/AdSense/support/bin/request.py
Ayo Like Facebooknya
Tag : Adsense

Share this:

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.

feedburner


Anda telah membaca artikel :
Cara Jitu Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top