Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet Marketing

Cara Mencairkan Uang Google Adsense

Sebelum memulai postingan ini, izinkan saya untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Taqaballahu Minna Waminkum - Minal Aidin Wal Faidzin - Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Akhirnya penantian sekian lama selesai sudah, berharap-harap cemas dalam hati saat detik-detik pengambilan uang lelah dari google adsense berakhir dengan senyuman manis. Uang lelah dari mbah google dibayarkan tepat waktunya penantian THR Lebaran tahun ini 2016. Saat membuka account google adsense pada tanggal 21 Juni 2016 yang lalu ternyata mbah google telah mengirimkan tanda terima pembayaran pada tanggal tersebut dan saya mengambilnya pada tanggal 23 Juli 2016, Alhamdulillah.

Oh ya, sedikit sharing buat anda para sobat blogger, berikut ini langkah-langkah yang perlu diperhatikan bila penghasilan google adsense sudah diambang batas US$100.

  1. Pertama lakukan setting profil penerima pembayaran, yaitu orang yang akan menerima pembayaran dari penghasilan google adsense tersebut. Di sini anda bisa mengisikan nama anda sendiri sesuai acoount google adsense atau nama kakak atau adik anda dengan nama dan alamat yang sesuai dengan ID card (KTP/PASPOR). Lakukan setting ini di bawah tanggal 20 karena setelah tanggal 20, biasanya pada tanggal 21 atau 22 mbah google sudah mengirimkan tanda terima pembayaran. Jadi jika anda mengubahnya setelah tanggal 20 maka perubahan tersebut tidak valid. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

    Kedua lakukan setting / setelan pembayaran, anda dapat melakukan tiga pilihan yaitu kawat, cek, atau western union. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.
  2. Mencetak tanda terima pembayaran, disini anda akan mengetahui nomor MNTC Western-Union anda yang merupakan identitas pokok yang harus diketahui selain indentitas pokok lainnya yaitu ID card yang sesuai seperti yang disebutkan di atas.


  3. Mencari dan menuju Kantor Pos yang dapat menerima pembayaran Western-Union di kota anda. Anda diminta untuk mengisi form western-union, ada dua bagian yang perlu anda isi. Pertama anda isi identitas penerima pembayaran yang sesuai dengan nama dan alamat pada ID card (KTP/PASPOR) dengan nama dan alamat si penerima. Kedua anda diminta mengisi identitas pengirim, di sini anda isikan Google Andsense dengan Alamat Google Asia Pacific Pte. Ltd., Singapura.
.

Sebagai catatan, biasanya pada saat anda mengambil atau menguangkan penghasilan dari google adsense di kantor pos ada sedikit pertanyaan. Misalnya yang saya alami disini, saya ditanya nama security code pada account google adsense milik saya. Mungkin ini sebagai verifikasi untuk validitas si penerima, apakah benar atau tidak dan ini didilakukan si petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diingin terjadi. Oh ya, kalau anda menyuruh orang lain untuk mengambilnya maka perlu surat kuasa yang dibuat si penerima untuk orang yang dikuasakan untuk mengambilnya.

Sharing ini semoga memberikan semangat dan motivasi pada sobat blogger untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas blog-nya. Terima kasih.

Ayo Like Facebooknya
Tag : Adsense, Blogging

Share this:

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.

feedburner


Anda telah membaca artikel :
Cara Mencairkan Uang Google Adsense
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top